Situs Andalan untuk Mencari Teks Film

Artikel dari DetikInet, saya kutip dari sebuah Forum Diskusi, http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=38400. Bagi para penggemar film (para downloader film) yg nyari2 teks terjemahnya, mudah2an artikel ini bermanfaat. Ada 3 situs yg bisa dijadikan andalan. Simak aja, gan…

Koleksi film dalam bentuk digital yang disimpan di hardisk kadang tak selalu dilengkapi dengan subtitle yang diinginkan. Padahal, subtitle bisa berguna untuk menikmati film lebih lanjut, mulai dari memahami alur cerita hingga menangkap kata-kata sulit yang mungkin diucapkan pemainnya.
Untungnya, ada situs-situs internet yang menyediakan subtitle untuk di-download kolektor film. Berikut adalah tiga di antaranya:

AnySubs.com
http://www.anysubs.com/

AnySubs menyediakan file teks untuk film dengan format DivX secara gratis. Di situs ini pengguna bisa melihat-lihat koleksi subtitle yang ada berdasarkan urut abjad maupun melihat Top 100 judul yang paling banyak di-download.

Kebanyakan file di AnySubs menggunakan format SRT. Situs itu menyediakan pencarian subtitle berbagai bahasa, termasuk Bahasa Indonesia. Namun koleksinya akan tergantung dari keaktifan komunitas karena kebanyakan subtitle yang ada disumbangkan oleh komunitas.
Baca lebih lanjut

Iklan

Unlocker, Software Gratis untuk Mencopot Flashdisk

Anda mungkin seringkali mau mencopot hardware (biasanya external hardisk atau USB Flash Disk), tapi selalu muncul “Cannot stopped right now. Try later!” atau semacam itu.

Artinya, hardware tersebut masih diakses oleh system, entah yg mana.
Anda bisa menggunakan jasa software “Unlocker”, software praktis untuk meng-unlock hardware, folder atau file tertentu.

Caranya sangat gampang.
1. silakan download softwarenya (banyak yg menyediakan, contoh : http://download.cnet.com/Unlocker/3000-2248_4-10493998.html
2. install
3. untuk meng-unlock, tinggal diklik kanan pada obkect yang ingin diunlock, pilih “unlocker”.
4. ada 2 pilihan untuk mengunlock, yaitu “hentikan proses” dan “buka”
* hentikan proses, artinya menyetop software/ service yang bersangkutan
* buka, artinya tidak menyetop software/ service yg mengunci object, melainkan cukup membebaskan objectnya saja.

silakan mencoba

Link Favorit : Buku Gratis dari Diknas

Segala yang gratis-gratis selalu menarik perhatian, khususnya manusia Indonesia (termasuk saya). Apalagi ini buku gratis dari Diknas, di tengah harga2 buku yang melambung selangit. Heran. Semenjak adanya dana BOS untuk buku, semua penerbit kayaknya serempak dan sepakat menaikkan harga buku “disesuaikan” eh.. “menyesuaikan diri” dengan dana BOS.

Dengan semangat sekolah gratis ada di mana-mana (sebenarnya link ini sudah agak lama, tapi lumayan bagi yg belum tahu), bagi para orang tua yang memiliki anak usia sekolah (seperti saya), tentunya link ini bisa sangat bermanfaat.

Silakan menikmati, download sepuasnya. Eit.. jangan lupa register dulu sebelum bisa download.

http://bse.depdiknas.go.id/

Link Favorit : SMS Gratis !

Sebenarnya saya ragu, mau kirim post ini. Setelah saya ngutak-atik HP dan prosedur pengiriman SMS, akhirnya saya nemu cara ngirim SMS gratis. Beneran, GRATIS! Setelah menimbang2, untung ruginya provider seluler, untung ruginya kita sebagai user, akhirnya saya buka semua di sini.

“Sebenarnya bukan gratis menurut asumsi masyarakat,” demikian saya mengutip ucapan Pak Bambang Sudibyo, Mendiknas kita. Yg ini juga bukan gratis versi asumsi Anda, melainkan gratis menurut asumsi saya. 😀

Ada 2 cara.

Yang pertama adalah pake “FREN”. Caranya, pasang tampang memelas dan datangi fren Anda. Bilang aja, “Fren, gw butuh bgt mau ngehubungi si … Tp gw gk punya pulsa, dompet kering. Fren, pliss.. tolongin gw pinjem hp lu ya?”

Yg ini sebenarnya g gratis, karena Anda harus berkorban perasaan n gak tahu malu.

Apa? Cara kuno? OK, yg di atas cuman joke aja :D. Yg sbenarnya adalah yg tersebut di bawah ini.

Yg kedua ini, caranya mudah saja. Cukup ketikkan di browser anda, aplikasi pengiriman sms gratis, misalnya : http://www.freesms4us.com. Kirim deh.. Tp jgn mentang2 gratis, trus sepuasnya lho.. N jgn lupa kirim terima kasih sama si empunya website (n kepada saya jg :D) Yg ini jg nggk gratis bgt, karena mesti konek Internet, to?

Khusus pengguna INDOSAT, bisa lwt alamat : http://www.sms-anda.com

Ada komentar?