GILA! Undang-undang Indonesia adalah Pesanan Asing!

Eva Kusuma Sundari Makin terungkap bobroknya pemerintahan negara kita tercinta. Setelah mantan Menkes Siti Faadilah Supari mengungkap keluh kesahnya “ditegur” oleh Kepala Negara terhormat karena membongkar kasus NAMRU, kali ini Eva Kusuma Sundari bersumber info dari BIN membuka isu, 76 Undang-undang produk DPR (usulan dari Pemerintah) adalah pesanan asing. Tentunya hal ini dalam upaya menguasai kekayaan alam di Indonesia. Gila!

Anggota DPR dari PDIP, Eva Kusuma Sundari, mengungkapkan bahwa ada campur tangan asing terlibat dalam penyusunan puluhan undang-undang di Indonesia. “Ada 76 undang-undang yang draft-nya dilakukan pihak asing,” Hal ini telah berlangsung puluhan tahun!

Berikut ini salah satu berita yang dimuat di Tempo Interaktif :

Eva: Asing Intervensi 76 Undang-undang
Jum’at, 20 Agustus 2010 | 16:27 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta –Anggota DPR Eva Kusuma Sundari mengatakan, ada campur tangan asing terlibat dalam penyusunan puluhan undang-undang di Indonesia. “Ada 76 undang-undang yang draft-nya dilakukan pihak asing,” kata Eva saat dihubungi Tempo, Jumat (20/8).

Eva mengatakan, temuan ini diperolehnya dari sumber Badan Intelijen Negara. Puluhan UU dengan intervensi asing itu dilakukan dalam 12 tahun pasca reformasi. Inti dari intervensi ini adalah upaya meliberalisasi sektor-sektor vital di Indonesia. Contohnya, UU tentang Migas, Kelistrikan, Pebankan dan Keuangan, Pertanian, serta sumber Daya Air.

Menurut dia, semua undang-undang tersebut adalah usulan pemerintah. “Tidak ada yang dari DPR,” kata politikus PDIP ini. Eva menyesalkan mengapa pemerintah lebih mengakomodasi kepentingan asing dalam undang-undang tersebut. Padahal, pemerintah telah berpengalaman selama 65 tahun kemerdekaan. “Di sana juga berkumpul orang-orang pinter,” ujarnya.

Eva mengakui meskipun pada akhirnya undang-undang tersebut juga dibahas bersama di DPR, kalangan Dewan tidak bisa banyak diharapkan mencegah intervensi asing itu. “Secara kapasitas, kapabilitas, belum balancing antara DPR dengan pemerintah,” ujarnya.” Apalagi kebanyakan anggota Dewan adalah orang baru yang mungkin belum terlalu berpengalaman.”

Menurut Eva, akibat intervensi itu telah dirasakan masyarakat kini. Contohnya, dalam industri perbankan dan pertanian. Di industri perbankan, aset bank nasional masih miskin. Pada bidang pertanian, nasib petani makin rentan. “Kita sangat tergantung pada impor akibat liberalisasi yang dilakukan,” ujarnya.

Sumber : http://www.tempointeraktif.com/hg/politik/2010/08/20/brk,20100820-272793,id.html

Negara ini semakin tergadaikan ke pihak asing. Jadi, siapa sesungguhnya pemilik negeri Katulistiwa ini? Bumi, air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya, milik siapa? Dipergunakan untuk kemakmuran siapa?

6 thoughts on “GILA! Undang-undang Indonesia adalah Pesanan Asing!

  1. sebaiknya ada keberanian presiden sbg negarawan dan pemerintah unt menyatakan “kembali ke UUD 1945” sebelum diamandemen, dan kemudian mengamandemen pasal-pasal yg memang perlu diamandemen terutama pada pasal-pasal yg mengatur kekuasaan eksekutif, legislatif dan yudikatif … sedangkan pasal-pasal yg menyangkut ttg rakyat, asset-asset negara termasuk sumberdaya-sumberdaya alam disempurnakan tanpa mengganti kalimat2 yg sdh ada dlm UUD 1945 …. semuanya itu dg addendum

  2. bukan cuma itu(undang2 pesanana asing) saja
    bahkan produk2 hukum macam kayak KUHP, KUHAP dll itu semua produk hukum warisan kolonialis kafir belanda
    padahal belanda itu orang2 kafir

  3. wow inikah yg disebut demokrasi?!?!
    ternyata demokrasi itu cuma isapan jempol semata

    demokrasi = PRODUK BUDAYA yg berupa sistem pemerintahan, negara, politik dll dan juga merupakan warisan yg diciptakan manusia pagan/syirik(penyembah berhala) dari peradaban yunani kuno

    najis

    • betul bro, INILAH DEMOKRASI.
      siapa punya uang, bisa beli n pesen Undang-undang.
      siapa punya uang, bisa beli suara rakyat saat pemilu.
      siapa punya uang, bisa beli kekuasaan dan keadilan.
      ironis.. ternyata cuman DEMOKRASI seperti ini yang diperjuangkan orde reformasi..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s