Motor akan Dilarang Pakai Premium?

Rencana Kementrian ESDM membatasi pemakaian premium untuk motor terus menuai kontroversi. Pengendara motor akan dipaksa membeli pertamax. Banyak pihak yang menolak. Tapi the show must go on. Rencananya, pembatasan ini akan mulai diterapkan pada triwulan III tahun ini.
Rombongan MotorAlasannya klasik. Penghematan subsidi BBM. Alasan yang sudah berkali2 diterapkan secara serampangan di negara ini. Yang aneh lagi, subsidi BBM bakal dialihkan ke kendaraan mobil pribadi “jenis tertentu”.
Sepertinya pemerintah memang sudah tidak berpihak pada rakyat kecil. Pengguna motor jelas dari kalangan menengah ke bawah. Sementara pemilik mobil pribadi dari kalangan menengah ke atas. Terus siapa yang bakal menikmati subsidi BBM? Berapa sih, sebenarnya subsidi untuk BBM? Bandingkan dengan kerugian negara akibat kebijakan pemutihan para pengemplang BLBI (baca: koruptor). Seringkali kebijakan pemerintah hanya menguntungkan para pemilik modal dan pemilik kekuasaan, dengan mengorbankan rakyat kecil.
Isu Neolib yang dahulu pernah disematkan pada Pak Wapres Budiono tampaknya menunjukkan pembenarannya. Kita jadi tahu bagaimana cara berfikir pemerintah.
Mudah2an lain kali kita tidak lagi salah memilih pemimpin (perasaan dari dulu pemimpin kita nggak ada yg beres… ya nggak sob?)

Sebaik-baik pemimpin adalah mereka mencintai rakyatnya dan rakyat mencintai mereka. Seburuk-buruk pemimpin adalah mereka membenci rakyatnya dan rakyat membenci mereka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s