Roy Suryo : Saya Kan Ikon IT

Berita agak lama, tapi lumayan masih bisa dinikmati dan menghibur (kalah deh, srimulat ;p).

Roy Suryo : Saya Kan Ikon IT

Rabu, 08 April 2009 | 19:42 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta:

Wajahnya nampang di halaman hasil hacking di situs pemerintah daerah Jakarta, http://www.jakarta.go.id/kpud/, Roy Suryo mengaku bukan yang melakukan hacking. Tapi itu merupakan kelakuan para penggemarnya.

“Itu sudah sering terjadi. Para hacker itu penggemar saya. Saya kan ikon-nya IT, mereka sering memanfaatkan gambar saya untuk itu (hacking),” ujar Roy.

“Mereka itu apa tujuannya melakukan hal seperti itu. Caranya juga sudah tidak canggih lagi. Kelakuannya kekanak-kanakan. Daripada begitu lebih baik melakukan hal yang positif dengan membuat kontribusi kepada pemerintah misal buat program yang menunjang pelaksanaan Pemilu,” ujar Roy, yang mengaku tak pernah marah gambarnya sering dimanfaatkan para hacker disitu-situs yang dibobol.

“Dulu juga pernah (foto saya) muncul di situs milih pemerintah daerah Jawa Timur,” ujar Roy.

Situs http://www.jakarta.go.id/kpud/ milik pemerintah daerah Jakarta telah dihack, dengan dihack dengan merupakan tampilan menjadi blok hitam dengan foto Roy Suryo ditengah halaman.

Namun situs itu bukan situs resmi milik Komisi Pemilihan Umum Daerah Jakarta, situs resmi KPUD Jakarta beralamat di http://kpujakarta.go.id

Lucu, kan? Bagaimana komentar Anda?

Temukan Roy Suryo di Google

Tinggalkan Balasan

