How Much is My Website Worth?

Bagi para blogger, mungkin banyak yg penasaran, berapa sih webblognya dihargai orang? Contohnya saya. Lihat di bagian kiri bawah (kalo blm diedit posisinya), tertera nilai 500-an dolar, dll.

Sebenarnya, tiap “juri” memiliki kriteria yang teknisnya berbeda-beda, walaupun prinsipnya sama. Bhinneka Tunggal Ika, tan hana dharma mangrwa, begitu menurut para pujangga Jawa Kuno.

Prinsip penilaian adalah :

1. Publicity available information.

2. Traffic level.

3. Possible income source.

4. Resale value.

Begitchu teman-teman.

Yang menarik adalah, perbedaan penilaian masing-masing juri bisa sangat njomplang, untuk satu website yang sama. Contohnya, ya website ini. Menurut http://www.business-opportunities.biz/projects/how-much-is-your-blog-worth/ nilainya sekitar USD 564.54 (wow lumayan tuh. kalo ada yg berminat saya jual, deh.. diskon 25%. ntar bikin lagi :D). Menurut http://directory.sootle.com/website-worth/ nilainya USD 181. Menurut http://www.websitevaluecalculator.com/ nilainya USD 78.

Jadi, total kalau dihitung-hitung jumlahnya sekitar 800-an dolar😀

Menurut Anda, bagaimana? Kalo menurut saya sih, it’s priceless (entah nggak berharga sama sekali, entah tak ternilai harganya :D)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s